Skip to main content

Inilah Kamus Biologi Berawalan Huruf J (Kamus Biologi Online)

Kamus biologi berawalan huruf J contohnya banyak, misalnya tentang arti jantung, jamur, jaringan dan banyak lagi istilah lainnya. Nah, istilah-istilah biologi berawalan J itulah yang akan kami jelaskan artinya di kamus biologi online kali ini.

Secara umum, ada lebih dari 100 istilah biologi dan artinya. Tapi ada juga yang jumlahnya 20, 10 dan bahkan kurang untuk menjelaskan arti secara spesifik, detail dan mudah dimengerti terkait kamus biologi online.

Nah untuk memahaminya, inilah istilah dan arti biologi yang huruf awalnya adalah J. Yuk, simak sampai ke bawah.

Kamus Biologi Berawalan Huruf J

Kamus Biologi

Jamur : Organisme yang masuk dalam kingdom fungi. Jamur umumnya mikroskopis, tapi ada juga yang makroskopis. Ciri-ciri jamur adalah eukariotik, mengahsilkan spora, dan tidak memiliki klorofil.

Jantung : Merupakan organ tubuh yang membantu sistem peredaran darah. Adapun fungsi utama jantung adalah memompa darah dan mengedarkannya ke seluruh tubuh.

Jagung : Tanaman yang merupakan penghasil karbohidrat. Nama ilmiah jagung adalah Zea mays. Tanaman ini termasuk jenis tanaman pangan biji-bijian yang masuk dalam keluarga rumput-rumputan.

Jerapah : Adalah hewan mamalia berleher panjang yang hidup di darat. Jerapah memiliki nama ilmiah Giraffa camelopardalis, dan merupakan hewan endemik Afrika.

Jaringan Epitel : Jaringan yang letaknya berada di permukaan tubuh. Fungsi jaringan epitel melindungi organ bagian dalam.

Jaringan Ikat : Jaringan yang berfungsi sebagai pengikat atau penyokong argan-organ lain dalam tubuh. Jaringan ikat ada 3, yaitu jaringan ikat sejati, jaringan ikat pendukung, dan jaringan ikat cair.

Sekian kamus biologi berawalan huruf J yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat buat semuanya, terutama para pelajar dan mahasiswa yang sedang belajar ilmu biologi. Amiin

Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar