Skip to main content

Manfaat Bunga Kamboja Sebagai Tanaman Hias dan Pembuka Pintu Rezeki Lengkap dengan Videonya

Pohon kamboja yang terkenal dengan aroma mistisnya ini ternyata memiliki segudang manfaat. Selain sebagai tanaman hias karena mempunyai bunga yang indah, tanaman kamboja juga bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Dalam klasifikasi biologi, tanaman kamboja termasuk dalam kelompok Plumeria. Struktur tubuhnya berbentuk pohon kecil dengan ciri khas bunganya yang harum semerbak.

Bagi kamu yang belum pernah lihat bunga dari tanaman kamboja. Berikut ini sudah kami siapkan videonya untuk kamu:

Bunga kamboja sendiri banyak manfaatnya. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat bunga kamboja, kamu bisa simak berikut ini. Tapi sebelum itu, kamu juga bisa lihat postingan sebelumnya mengenai tanaman Lee Kwan yew disini: Inilah Tanaman Hias Lee Kwan Yew Plus Videonya.

1. Bunga Kamboja dapat Meredakan Stres

Aroma wangi bunga kamboja memang bisa memberikan kenyamanan dan meredakan stress. Wanginya khas dan dapat membuat tubuh merasa rileks saat menghirupnya. 

Untuk kandungan bunga kamboja ini terdiri atas senyawa citronellol, geraniol, dan linalool. Senyawa tersebut jika terhirup akan meransang hipotalamus sehingga membuat stres menjadi berkurang.

2. Membuat Kulit Lebih Sehat

Bunga kamboja memiliki kandungan yang bisa membuat kulit kamu tetap terjaga kesehatannya. Nama kandungan bunga kamboja tersebut adalah astrigent. 

Astrigent yang terdapat pada bunga kamboja mempunyai manfaat untuk melembapkan dan membersihkan kulit. Kemudian astrigent juga dapat meredakan peradangan, mengencangkan pori, serta mengurangi minyak berlebih pada kulit tubuh manusia. 

3. Bunga Kamboja Bermanfaat untuk Produk Kecantikan

Banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dari bunga kamboja. Hal ini karena adanya kandungan astringent dalam bunga kamboja yang biasanya dicampur dengan bahan seperti alkohol.

Dengan menggunakan campuran astrigent, maka efek samping bisa terhindarkan. Sehingga menghasilkan produk kecantikan yang aman bagi tubuh dan kulit.

FAQ

Apa manfaat dari tanaman kamboja?
Tanaman kamboja memiliki banyak manfaat karena mengandung alkaloid, tanin, flavonoid dan triterpenoid yang berfungsi sebagai antibiotik. Bahkan, kandungannya dapat berguna untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk mengatasi masalah gigi berlubang.

Apa kandungan batang bunga kamboja?
Pada bagian kulit batang tanaman kamboja terdapat getah yang mengandung senyawa sejenis karet, triterpenoid, amyrin lupeol, kautscuk, dan dammar yang bisa menimbulkan rasa gatal pada kulit. Meskipun begitu, getah pada bagian batangnya juga berguna untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Apa Manfaat bunga kamboja 6?
Bunga kamboja dengan kelopak 6 dan 4 dipercaya banyak masyarakat dapat mendatangkan keberuntungan. Karenanya kamboja 6 dan 4 sering kali menjadi perburuan, terutama bagi yang mempercayainya untuk membuka pintu rezeki.

Demikianlah informasi mengenai manfaat bunga kamboja sebagai tanaman hias dan pembuka pintu rezeki. Sekian dan jangan lupa tulis pesan pada kolom komentar. Terima kasih 
Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar