Skip to main content

Kamus Biologi Berawalan Huruf I

Kamus Biologi 

Kamus biologi kali ini yang akan kami bahas adalah istilah-istilah biologi yang huruf depannya (i). Seperti biasa, isinya merupakan lanjutan dari kamus biologi online yang berawalan A-H, dengan target utamanya yaitu dari A sampai Z.

Memang dalam isi kamus belum mencapai 100 istilah biologi dan artinya. Tapi jika kamu kumpulkan semuanya dalam format pdf, bisa jadi nantinya lebih dari 20 istilah biologi, dan bahkan malah lebih dari 100 jumlahnya.

Dalam setiap tampilan, kami usahakan mendapatkan kamus biologi lengkap, agar kamu lebih mudah mempelajarinya. Tidak hanya itu lho, karena pembahasannya tentang biologi, jadinya ada hewan, tumbuhan, manusia, dan makhluk hidup lainnya.

Baiklah, supaya lebih jelas, simak yuk kamus biologi berawalan huruf I dari kamubiologisma.com sebagai berikut.

Kamus Biologi Online Berawalan Huruf I

Kamus Biologi

Inang : Adalah organisme hidup yang berperan sebagai tempat hidup bagi organisme lainnya. Dalam arti lain, inang merupakan tempat hidup dan bahkan sebagai tempat berlindung untuk organisme seperti bakteri, hewan, tumbuhan, dll.

Inkubasi : Dalam biologi arti inkubasi adalah proses pemeliharaan dengan mempertahankan suhu tertentu, supaya bisa bertahan hidup dalam jangka waktu tertentu. Contohnya inkubasi untuk melihat proses pertumbuhan bakteri. 

Indera : Artinya adalah struktur fisiologi seperti mata yang berguna untuk melihat, kemudian ada telinga untuk mendengar, kulit berfungsi sebagai alat perasa, hidung untuk membahu/mencium aroma-aroma, dan mulut sebagai alat pengecap.

Ileum : Merupakan bagian dari sistem pencernaan yang berada di usus halus. Ileum ini biasanya disebut dengan usus penyerapan.

ISPA : Kepanjangan ISPA adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut. Dalam dunia biologi, Ispa bisa di sebabkan oleh banyak hal, seperti virus, bakteri hingga polusi udara.

Sekian kamus biologi berawalan huruf I yang sudah kami berikan. Semoga informasinya dapat bermanfaat buat masyarakat, terutama bagi para pelajar dan mahasiswa biologi.

Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar