Skip to main content

Arti istilah dalam Kamus Biologi Online yang Huruf Awalnya H

Kamus Biologi Online (H)

Berikut adalah kumpulan istilah dan arti dalam kamus biologi online yang berawalan huruf H. Contohnya Hibernasi, Hama, Heterotrof, Homospora, dan masih banyak istilah biologi lainnya yang akan kami jelaskan artinya.

Namun perlu kamu ketahui, bahwa istilah-istilah biologi yang awalnya huruf A sampai G sudah kami buat sebelumnya di sini Kamus Biologi Online. Kamu tinggal klik link tersebut untuk mendapatkan informasi kamus biologi secara lengkap.

Dan, untuk kali ini yang akan kami bahas adalah kamus biologi berawalan huruf H. Apa sajakah itu? Yuk simak di bawah ini.

Kamus Biologi Online Berawalan Huruf H

Kamus Biologi

Hibernasi : Adalah istilah tidur panjang bagi hewan untuk bertahan hidup. Istilah hibernasi berarti metabolisme bekerja secara perlahan, kecepatan pernapasan rendah, dan suhu tubuh tidak senormal biasanya.

Hama : Arganisme yang merugikan dan bisa menimbulkan kerusakan pada tanaman. Contoh hama adalah tikus, babi hutan, hingga serangga.

Hukum Mendel : Merupakan hukum yang membahas tentang pewarisan sifat. Hukum Mendel ada 2 (dua) yaitu, hukum Mendel 1 (Segregation) dan hukum Mendel 2 (Independent assortment). 

Heterotrof : Merupakan kebalikan dari autrotof. Jika autotrof adalah organisme yang bisa menghasilkan makanan sendiri, sedangkan heterotrof adalah organisme yang tidak dapat membuat makanan sendiri.

Homospora : Memiliki arti satu jenis spora. Istilah biasanya merujuk pada tumbuhan paku homospora, yaitu tumbuhan paku yang hanya menghasilkan satu macam spora saja dengan bentuk dan ukuran yang sama.

Sekian arti istilah kamus bilogi online yang berawalan huruf H. Selamat belajar dan semoga bermanfaat buat kamu semua, khususnya para pelajarn dan mahasiswa.
Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar