Skip to main content

Inilah Kamus Biologi Online Berawalan Huruf C

Kamus biologi online yang akan kami berikan tidak hanya sampai A dan B saja huruf depannya. Namun, dari huruf A-Z, dan untuk melanjutkan isi kamus biologi tersebut. Berikut kami berikan kamus biologi online yang huruf awalnya C. 

Sekadar mengingatkan untuk kamus biologi online berawalan huruf B bisa kamu lihat pada link situs web https://www.kamusbiologisma.com/2022/07/kamus-biologi-online-berawalan-huruf-b.html.

Baiklah, buat yang ingin tahu apa saja isi kamus biologi yang awal hurufnya C. Langsung saja simak kamus biologi online berikut ini: 

Kamus Biologi SMA

CAM : Kepanjangannya adalah Crassulacean acid metabolism. CAM ini merupakan metode fotosintesis pada tumbuhan yang mengandung banyak air, dimana tumbuhan ini akan menutup stomata pada siang hari agar tidak kehilangan transpirasi secara berlebihan. Demikian juga sebaliknya, tumbuhan akan membuka stomata pada malam hari saat mengambil karbondioksida lewat jalur C4.

Chelicerata : Golongan kelas Arahnida yang terdiri atas hewan laba-laba, kalajengking, tungau, ketonggeng, caplak, dan kutu.

Cnidaria : Termasuk hewan Coelenterata yang memiliki ciri alat sengat untuk mempertahankan dirinya. Cnidaria contohnya adalah hydra atau ubur-ubur.

Cyanobacteria : Organisme yang sering disebut ganggang biru, sebab warnanya yang hijau kebiru-biruan. Bentuk Cyanobakteria bermacam-macam, ada yang berbentuk bulat soliter, bulat berkoloni, dan ada yang bentuknya seperti benang (trikoma).

Cephalad : Merupakan istilah dalam cabang biologi anatomi yang menunjukkan posisi arah kepala atau bagian ujung anterior tubuh.

Itulah beberapa istilah dari kamus biologi online yang berawalan huruf C. Semoga bermanfaat buat kamu semua. Terima kasih 

Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar