Skip to main content

Kamus Biologi Online Berawalan Huruf B

Kamus biologi online berawalan huruf B kami sajikan sebagai lanjutan dari postingan sebelumnya, yakni kamus biologi online berawalan huruf A. Sesuai judul, isinya berbagai istilah dalam biologi yang awal hurufnya adalah B. 

Tidak lupa, kamusbiologisma.com sertakan penjelasan secara ringkas agar pembaca lebih mudah memahaminya. Lebih lengkapnya, berikut isi dari kamus biologi online yang awal hurufnya dimulai dari huruf B, antara lain:

Kamus Biologi SMA

Binomial nomenklatur : Sistem tata nama ilmiah untuk spesies dengan menggunakan tata nama ganda. Pemberian nama spesies dalam biologi ini bisa dipelajari melalui ilmu taksonomi. Adapun yang menciptakan sistem binomial numenklatur adalah Carolus Linnaeus.

Biogenesis : Adalah teori yang menyebutkan bahwa makhluk hidup berasal dari makhluk hidup. Para ilmuan yang mengemukakan Teori Biogenesis adalah Francesco Redi (1688), Lazzaro Spallanzani (1750), dan Louis Pasteur (1862).

Bilus : Cairan yang berada di dalam usus halus dengan warna kuning kehijauan. Adapun fungsi cairan bilus ini untuk memecah lemak. Sedangkan proses pembentukannya dalam hati dan disimpan dalam kantong empedu.

Bekantan : Satwa jenis monyet yang endemik Pulau Kalimantan. Salah satu ciri khas spesies bekantan adalah hidungnya yang panjang.

Bentos : Organisme yang hidup di dasar perairan. Contohnya, kepiting, udang, cacing dan ganggang.

Bronkitis : Penyakit yang terjadi pada dinding saluran pernapasan bronkus. Bonkitis dapat menyebabkan iritasi dan peradangan, sehingga membuat penderita mengalami gangguan pernapasan.

Bilik : Salah satu bagian dari jantung yang posisinya berada pada sisi bagian bawah. Ada dua bilik jantung, yakni bilik kanan dan bilik kiri.

Demikianlah beberapa istilah dan penjelasan dari kamus biologi online yang huruf awalnya B. Untuk yang C, D, E, dst akan kami posting dalam waktu dekat. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar