Skip to main content

Kamus Biologi Online Berawalan Huruf A

Kamus biologi online berawalan huruf A ini berisi istilah-istilah terkait ilmu biologi yang huruf pertamanya adalah A. Tidak lupa, kamusbiologisma.com menyertakan arti dari istilah biologi, supaya kamu lebih mudah memahami dan mengerti maksudnya.

Untuk mengetahui apa saja isi kamus biologi berawalan huruf A, silahkan lihat berikut ini:

Aerob : Respirasi organisme yang dalam prosesnya membutuhkan oksigen. Berbeda dengan anaerob yang tidak memerlukan oksigen ketika respirasi.

Angiospermae : Tumbuhan berbiji tertutup. Artinya, biji tumbuhan terbungkus atau berada dalam bakal buah.

Kamus Biologi SMA

Alel : Variasi gen berpasangan yang berada pada suatu lokus. Alel ada dua yakni alel tungal dan alel ganda. Untuk alel tunggal contohnya AA, Aa, aa, sedangkan alel ganda lebih dari satu pasang seperti pada sistem golongan darah A-B-O.

Abiogenesis : Istilah ini biasanya merujuk pada teori abiogenesis. Dalam teorinya, menyebutkan bahwa makhluk hidup berasal dari benda mati, atau yang lebih terkenal dengan teori Generatio Spontanea.

Alelopati : Suatu peristiwa biokimia organisme, tumbuhan, dan hewan yang mampu mengeluarkan senyawa kimia baik positif maupun negatif. 

Analog : Istilah biologi yang terdapat dalam materi evolosi. Analog artinya organ-organ makhluk hidup yang memiliki struktur dasar yang sama, tetapi fungsinya berbeda. Contohnya, tangan manusia dan sayap burung.

Asam absisat : Senyawa kimia yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan. Asam absisat dapat menghambat pertumbuhan pada tumbuhan, menginisiasi dormansi pada biji, dan mencegah tumbuhan dari kerusakan dari kekurangan air.

Aves : Merupakan Kelas dalam klasifikasi biologi untuk kelompok burung-burungan. Tepatnya, Aves berada dalam kingdom animalia dengan sub filum vertebrata (hewan bertulang belakang).  

Itulah beberapa istilah dalam kamus biologi online yang bisa kamu pelajari. Jika ada yang ingin kamu tanyakan, langsung saja tulis pesan pada kolom komentar. Terima kasih

Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar