Skip to main content

Cerita PPG 2023 Pasca Pretest

Setelah pretest PPG 2023 bulan juli kemaren, saya pikir cerita akan berakhir sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Apalagi saat itu ujian pretest sempat tertunda, yang mulanya tanggal 22 Juli berganti menjadi tanggal 24 Juli.

Terkadang saya iseng ke teman-teman dan bertanya, "Apa sudah keluar pengumuman hasil pretest PPG?" Jawabnya geleng-geleng, yang artinya belum keluar info PPG 2023.  

Memang butuh persiapan PPG prajabatan jikalau hasilnya sudah keluar. Dan, yang tidak kalah pentingnya pengalaman kuliah PPG Prajabatan dari teman guru yang sudah menyelesaikan semua tahap PPG.

Namun, dasarnya emang saya sudah pasrah. Yaa udahlah, kali ini apapun hasilnya diterima, toh pernah berharap tapi zonk karena banyak faktor.

Kabar WA Grup MGMP Biologi tentang PPG 2023

Kira-kira 1 minggu yang lalu ada pesan WA dari koordinator MGMP Biologi di daerah saya. Isinya pengumuman PPG 2023 dan file Exel. Lalu ada nama saya di bagian bawah pesan beliau.

Sontak saja, saya coba cek akun SIMPKB. Kemudian terlihat ada yang beda, tepatnya muncul informasi kesediaan untuk mengikuti PPG 2023.

Dalam informasi tersebut tidak ada hasil nilai ujian pretest. Hanya diperintahkan untuk memilih "BERSEDIA" atau "TIDAK BERSEDIA". Akan tetapi, hampir 2 (dua) hari saya tekan tombol 'bersedia' dan tidak berproses.

Kemudian saya japri via wa teman MGMP, dan katanya mungkin sistem lagi erorr. Coba nanti lagi!

Cerita PPG Terjaring Pasca Pretest

Tepatnya 3 hari setelah formulir pernyataan kesediaan muncul. Lalu tombol "BERSEDIA" bisa di klik, dan hasilnya ada di bawah ini:

Formulir Pernyataan Kesediaan PPG 2023

Jika sudah keluar gambar tersebut, maka artinya tinggal menunggu pengumuman penetapan calon mahasiswa. Setelah itu baru tahap lapor diri, orientasi mahasiswa, PPG daring, dan seterusnya. 

Wah masih panjang ya prosesnya. Well, siapkan tenaga dan semoga semua dilancarkan. Minimal kali ini pernah ngerasain tahap terjaring setelah test.

Sekian dulu ya cerita PPG tahun 2023 untuk hari ini, semoga bermanfaat. Amiin

Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar