Skip to main content

Cerita Guru, Senyum Bahagia Kemenangan Saat Mereka Juara

Cerita guru yang tidak hanya sekadar mengajar di kelas, tapi lebih dari itu. Kegiatan demi kegiatan, lomba ke lomba, hingga waktu berjalan seperti angin. Tujuannya jelas, ingin melihat potensi murid-murid berkembang sesuai kemampuannya.  

Memang banyak kisah menarik dalam perjalanan menjadi seorang guru. Bukan hanya datang, mengajar, selesai, pulang, dan menunggu gajian setiap bulannya.

Jika melihat para pendahulu, tentu sosok guru yang menginspirasi sangat melimpah. Perjuangan mereka tanpa pamrih, ikhlas, dan dedikasinya luar biasa. Pokoknya favorit banget deh!

Cerita Guru
Gambar Sasin Tipchai dari Pixabay 

Membahas cerita tentang guru terbaik sudah barang tentu tidak akan ada ada habisnya. Selalu ada sosok inspiratif dalam benak siswanya, baik itu ketika belajar di SD, SMP, maupun SMA.

Cerita Guru  

Saat bercerita mengenai sosok guru. Pastinya kamu akan mengingat masa-masa sekolah dulu. Apalagi kenangan itu membekas dan takkan pernah kamu lupakan sampai kapan pun.

Banyak cerita sebenarnya, misalnya guru marah melempar alat tulis ke arah kamu, kupingmu kena jewer hingga memerah, atau kamu kena strap dan berdiri di depan kelas sampai pelajaran selesai. 

Meski tidak semua guru akan melakukan hal tersebut, tapi biasanya kenangan itu akan menjadi cerita tersendiri kala kamu lulus sekolah.

Kemarahan seorang guru bukanlah karena rasa benci. Seperti cerita guru masa lalu yang mengatakan; jika marahnya guru adalah rasa sayang dan harapan agar muridnya bisa menjadi orang yang lebih baik.

Cerita Guru Yang Menginspirasi

Pernah suatu ketika ada murid yang banyak guru menganggapnya nakal, tidak bisa diatur, dan lain-lain. Wow, bagiku ini adalah spesial.

Biasanya memang begitu, anak nakal punya kelebihan lain. Percaya atau tidak, benar saja dia hobi banget tentang dunia IT. Lebih tepatnya suka desain blog.

Spesialisasi dia tentu menginspirasi saya sebagai seorang guru. Karena pada usianya yang masih sangat muda, ia sangat jago dan ahli.

Mungkin karena banyak yang menganggap nakal, jadinya kelihatan nakal beneran perangainya. 

Nah, sebagai seorang guru, disinilah permainan psikologi mulai berperan. Tujuannya jelas, agar ia punya arah dan tahu begitu bergunanya IT buat masa depan.

Terus bagaimana mengatasinya? Jawabnya, sibukkan ia dengan lomba dan beri pendampingan ekstra. Dan, terbukti dengan cara ini, ia bisa mendapatkan juara dalam salah satu ajang kompetisi blog.

Jika sudah pernah mendapatkan kemenangan seperti ini, semua akan bisa senyum bahagia. Murid bahagia, begitupun dengan gurunya. 

Judul Cerita Tentang Guru 

Apabila kamu seorang murid yang sedang mendapatkan tugas mengenai tema artkel seorang guru. Ini dia sudah saya siapkan beberapa judul yang bisa kamu gunakan, antara lain:

  • Guru SD Terbaik dan Inspiratif yang Membuatku Pintar
  • Bahagianya Aku Punya Guru Cantik dan Baik Hati
  • Tertidur Aku Sampai Lelap Ketika Guru Mengajar
  • Guru Favoritku Namanya Fajar
  • Belajar Tumbuhan dari Guru Biologi
  • Guruku Inspirasiku dalam Hidup

Penutup

Demikian cerita guru singkat yang bisa saya sampaikan. Semoga cerita ini bisa memberikan inspirasi buat para guru, serta kilas balik dan kangen bagi alumni. Jika ada yang ingin kamu tanyakan, silahkan langsung tulis pesan pada kolom komentar.

Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar