Skip to main content

Berikut Kamus Biologi Online berawalan Huruf G

Kamus Biologi Online

Kamu bisa mempelajari istilah dan arti dalam kamus biologi melalui daftar yang sudah kami susun. Untuk kali ini, kami akan memberikan kamus biologi online dari berbagai istilah biologi yang awal huruf depannya G.

Sementara buat kamu yang belum membuka istilah dan arti dalam kamus biologi online dengan awalan huruf A, B, C, hingga F. Silahkan langsung buka link Kamus Biologi Online.

Baiklah, untuk mempersingkat waktu, yuk pelajari istilah-istilah biologi beserta denga artinya sebagai berikut.

Kamus Biologi Online Berawalan Huruf G

Kamus Biologi Online

Genetika : Cabang ilmu biologi yang mempelajari dan mengkaji tentang pewarisan sifat. Dalam ilmu genetika ini, kamu akan mendapatkan tentang sifat keturunan atau hereditas, baik pada manusia, tumbuhan, maupun hewan.

Gondok : Istilah penyakit yang muncul akibat benjolan yang ada di bagian leher. Penyakit gondok berasal dari kelenjar tiroid yang ukurannya membesar. 

Gonad : Adalah istilah kelenjar reproduksi yang menghasilkan gamet. Kelenjar gonad ini termasuk bagian dari kelenjar endokrin. Adapun letak gonad berada di testis laki-laki, dan pada perempuan terletak di ovarium. 

Gen : Unit genetik yang menentukan sifat manusia. Letak gen berada dalam lokus kromosom, tepatnya pada bagian kromomer atau nukleosom.

Gerd : Istilah penyakit kronis yang terjadi dalam sistem pencernaan lambung. Kepanjangan GERD adalah Gastroesophageal Reflux Disease.

Gunung : Bagian permukaan tanah yang menjulang atau letaknya lebih tinggi daripada tanah-tanah sekitarnya.

Itulah beberapa istilah dan arti dalama kamus biologi online yang huruf depannya G. Semoga apa yang sudah kami berikan dapat bermanfaat buat kamu. Selamat belajar

Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar