Skip to main content

Kajian biologi yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh adalah

Kajian biologi yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh adalah imonologi. Sementara sistem kekebalan adalah mekanisme pertahanan tubuh yang digunakan untuk menangkal berbagai zat asing dalam tubuh. Secara umum, sistem pertahanan tubuh dibagi menjadi 2 (dua) macam, yaitu pertahanan tubuh nonspesifik dan pertahanan tubuh spesifik.

Kalu apakah tubuh bisa membuat sistem pertahanan sendiri. Atau, perlu bantuan zat tertentu agar tubuh bisa membuat sistem kekebalan. Misalnya seperti masa pandemi Covid 19, yang mengharuskan seseorang untuk mendapatkan vaksin.

kamus biologi sma

Baiklah, untuk mempermudah memahami kajian biologi dan sistem kekebalan tubuh. Silahkan Anda perhatikan penjelasan di bawah ini.

Kajian biologi yang berkaitan dengan burung adalah

Kajian biologi adalah membahas segala sesuai tentang biologi. Dalam hal ini jika kamu ingin membahas biologi yang berkaitan dengan burung, maka ilmu yang mempelajarinya adalah ornitologi.

Ornitologi sendiri menrupakan bagian dari cabang-cabang biologi yang masuk dalam pembahasan hewan. Kalo untuk membahas mengenai hewan, tentu ilmu yang berkaitan dengan biologi adalah zoologi.

Kajian biologi yang berkaitan dengan kehidupan reptil adalah

Dalam kajian biologi mengenai reptil, contohnya biawak, ular, buaya dan lain-lain. Maka ilmu yang mempelarinya disebut dengan Herpetologi. 

Ilmu herpetologi juga termasuk dalam cabang-cabang biologi. Hal ini sama dengan ornitologi, dimana induk keilmuannya adalah zoologi.

Sistem imunologi adalah

Sistem imunologi adalah sistem imum atau sistem pertahanan tubuh. Sedangkan imunologi adalah ilmunya. Artinya, sistem imunologi bisa dikatakan sebagai ilmu yang mempelajari sistem imum.

Selain biologi, imunologi banyak digunakan di dunia farmasi maupun kedokteran. Karena pada dasarnya imunologi berguna dalam menanggulangi berbagai macam penyakit, membuat vaksin, dan lain sebagainya. 

Penutup

Demikian penjelasan mengenai kajian biologi dan sistem kekebalan tubuh. Semoga bisa menambah wawasan dan semangat Anda dalam belajar biologi.

Jangan lupa pelajari juga sistem imun >>disini. Salam sehat dan bahagia selalu dari kamusbiologisma. Semoga bermanfaat. Amiin
Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar