Skip to main content

Manfaat Ilmu Biologi dalam Mengatasi Pandemi Virus Covid 19

Manfaat ilmu biologi bagi kehidupan manusia sangat banyak. Salah satunya untuk mengidentifikasi virus covid 19, sehingga memberikan kemudahan bagi peneliti dalam membuat vaksin.

Selain itu, ilmu biologi memiliki manfaat dalam berbagai bidang keilmuan, seperti bidang teknologi pangan, bidang farmasi, bidang pertanian, bidang perikanan, dan bidang keilmuan lainnya.

Kamus Biologi SMA

Lalu, bagaimana manfaat ilmu Biologi dalam mengatasi pandemi Virus Covid 19? Simak penjelasan dari kamusbiologisma di bawah ini!

Pembahasan manfaat ilmu biologi dalam mengatasi pandemi virus Covid 19

Usaha mengatasi pandemi virus covid 19 bisa dilakukan melalui berbagai cara, di antaranya adalah dengan membuat vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Dalam biologi, ada beberapa cabang ilmu biologi yang berperan dalam mengatasi masalah pandemi, seperti virologi yaitu ilmu yang mempelajari tentang virus.

Selain itu, ada juga parasitologi dan juga biologi molekuler. Parasitologi adalah ilmu yang mempelajari tentang penyakit, yang dalam hal ini penyakit yang diakibatkan oleh virus covid 19.

Sedangkan biologi molekuler adalah, cabang biologi yang mempelajari tentang biomolekul, seperti DNA, potein, RNA, dan lain-lain.

Ketiga bidang keilmuan tersebut berperan dalam mengatasi pandemi virus covid 19 dalam dunia keilmuan biologi. Karena karakter virus covid 19 akan mudah dikenali sehingga untuk mengatasi pandemi menjadi lebih mudah.

Manfaat ilmu biologi

Berikut adalah beberapa manfaat biologi dalam berbagai bidang keilmuan, yaitu :

1. Ilmu biologi dalam bidang kedokteran bermanfaat untuk terapi gen, teknik pembuatan bayi tabung, bedah plastik, dan lain-lain.

2. Ilmu biologi dalam bidang peternakan bermanfaat untuk inseminasi buatan, memproduksi hewan dengan kualitas unggul, seperti banyak susu, daging, dan lain-lain. 

3. Ilmu biologi dalam bidang pertanian bermanfaat untuk penemuan bibit unggul, teknologi hidroponik, rekayasa genetika, dan lain-lain.

4. Ilmu biologi dalam bidang industri bermanfaat untuk pemisahan biji logam dengan menggunakan bakteri, dan lain-lain.

Akhir kata

Sekian penjelasan mengenai manfaat ilmu biologi. Jika masih kurang jelas, silahkan tulis pesan dalam kolom komentar yang ada di bawah ini.  

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang soal dan pembahasan biologi. Terima kasih dan semoga bermanfaat. 

Comment Policy: Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait artikel, silahkan klik tombol di bawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar